LINK FAKULTAS

  • 2
SEJARAH PROGRAM STUDI :: dipost pada 17 Maret 2016
smile

Program Pascasarjana Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, mulai dibuka setelah UPN "Veteran" Yoyakartn berusia 43 tahun. UPN "Veteran " Yogyakar'ta yang secara resmi rnelakukan kuliah perdana pada tanggal 15 Desember 1958, pada awalnya berbentuk akademi dengan nama Akademi Pembangunan Nasional (APN) "Veteran" Yogyakarta. Akademi ini didirikan atas prakarsa para Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, yang dikukuhkan oleh Menteri Urusan Veteran Republik  Indonesia, Bapak Chaerul Saleh, dengan Surat Keputusan Nomor 139/Kpts/1958 tanggal 8 Oktober 1958. Tanggal 15 Desember selanjutnya ditetapkan sebagai Dies Natalis UPN "Veteran ".

Pada tahun 1999, dibentuk tim persiapan pembukaan PPs UPN "Vetetan" Yogyakarta yang diketuai oleh Prof. Dr. Ir. C. Danisworo, M.Sc. Sejak masa itu hingga sekarng, setelah melalui berbagai hambatan, maka akhirnya Program Pascasarjana Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta berhasil membuka beberapa program studi.

Program Studi Magister Teknik Industri memperoleh Surat Ijin Penyelengaraaan dari Dirjen Dikti dengan No.2648/DT/2006 dan telah terakreditasi